Mardigu WP

Mardigu WP
Millionare Mindset

Ketika Logika Berhenti, RASA Menjadi Segalanya

Minggu, 24 Mei 2015 | komentar

    (Tulisan Malam) "Ketika logika berhenti, RASA menjadi segalanya"- sebuah self concept


    Segala yang Anda ketahui tentang diri Anda, semua apa yang Anda percayai, terekam dalam hard-drive kepribadian Anda, yaitu di dalam self-concept Anda.

    Self-concept Anda mendahului dan memprediksi tingkat performansi dan efektivitas apa pun yang Anda lakukan. Hukum korepondensi membuat tingkah laku nyata Anda akan selalu konsisten dengan self-concept yang terdapat di dalam diri Anda. Oleh karena itu, segala perkembangan yang terjadi dalam kehidupan Anda harus dimulai dari perkembangan di dalam self-concept Anda.

    Anda memiliki self-concept keseluruhan yang terdiri dari semua hal yang Anda percayai tentang diri Anda dan tentang kemampuan Anda. Serangkaian kepercayaan ini terdiri dari semua pengalaman, semua keputusan yang pernah diambil, semua keberhasilan, semua kegagalan, ide, bebagai informasi, emosi, dan pendapat tetang hidup Anda sampai hari ini.

    Self-concept umum ini menetukan bagaimana dan apa yang Anda pikirkan dan rasakan tentang diri Anda, dan mengukur seberapa baik kinerja Anda secara umum.

    Sebagai contoh, Anda memiliki sebuah self-concept tentang seberapa sehat dan seberapa bugarnya Anda, dan seberapa banyak Anda makan dan berolahraga. Anda memiliki sebuah self-concept tentang betapa disenangi dan populernya Anda di antara orang-orang lain, terutama di kalangan kaum lawan jenis Anda.

    Anda memiliki sebuah self-concept tentang seperti apa Anda sebagai seorang pasangan hidup atau sebagai orangtua bagi anak-anak Anda, dan seberapa baiknya Anda sebagai seorang teman bagi kawan-kawan Anda, seberapa pandainya Anda, dan seberapa pintarnya Anda dalam belajar.

    Anda memiliki sebuah self-concept bagi setiap jenis olahraga yang Anda mainkan, dan bagi setiap aktivitas yang Anda ikuti, termasuk seberapa baiknya Anda mengemudikan kendaraan Anda.
    Anda memiliki sebuah self-concept yang menentukan seberapa baiknya Anda mengerjakan pekerjaan Anda, dan seberapa baiknya Anda mengerjakan setiap bagian yang terdapat dalam pekerjaan Anda.

    Anda memiliki sebuah self-concept yang menentukan seberapa besar penghasilan Anda dan seberapa bijak Anda menabung dan menginvestasikan pendapatan Anda tersebut. Area ini adalah sebuah area yang penting.

    Fakta menunjukkan bahwa Anda tidak akan pernah dapat memperoleh penghasilan lebih banyak atau lebih sedikit daripada tingkat pendapatan yant terdapat pada self-concept Anda. Jika ingin memperoleh uang lebih banyak lagi, Anda harus mengubah apa yang Anda percayai tentang diri Anda terutama yang berkenaan dengan pendapatan dan uang. Hal ini akan kupas tuntas lebih lanjut dalam satu bagian penting Millionaire Mindset Boot Camp ini.

    Untuk memasukan self concept yang baru kedalam pikiran agar menjadikan kemakmuran adalah nyata maka ada hal yang akan di ulang-ulang dilakukan dalam boot camp nanti.

    Collapsing Anchor
    Nilai besar dan dalam pada diri seseorang seperti agamanya, namanya, dan pengalaman hidupnya adalah kenyataan kenyataan yang membuatnya menjadi “belief system”, menjadi nilai permanen yang kuat atau disebut anchor - jangkar.

    Ada anchor- anchor kecil yang terjadi karena “asumsi”, karena “katanya”, karena “pengalaman orang yang anda percaya”, karena “tulisan yang anda baca walau anda tidak pernah dialami”, imaginasi imaginasi, bayangan bayang rangkaian citra hasil rekayasa pikiran sendiri jika terjadi “pengulangan” juga dapat menjadi nilai permanen dalam diri seseorang.

    Inilah penghalang terbesar dari jalur sukses utama seseorang, ini harus di cuci ini harus dirubuhkan- pengalaman yang akan dirasakan peserta sudah tidak bisa dilawan atau diikuti logika, sejak sesi sebelumnya logika tak bisa main. Maka bermainlah...” bagaimana seseorang bermain disitu bisa terlihat bagaimana ia mengelola hidupnya” siap-siap terkaget kaget, siap siap tidak percaya dengan pengalaman yang akan dilalui.

    Setelah merubuhkan banyak “jangkar-jangkar” negative yang menjadi pengahalang sukses anda maka self concept akan dimasukan kedalam pikiran kita. Saya beri ilustrasi sedikit dari pengalaman saya pribadi.

    Dalam kelas Miliionaire Mindset yang saya ikuti maka ada sesi di awal yang menjadi patokan peserta dalam pelajaran untuk menjadikan dirinya memiliki pikiran kemakmuran dalam diri. Yaitu ketika kami semua di tanya satu persatu, berapa besar sih 10 juta AUD ( Aussie Dollar) dengan 100 dollar bill atau jika 100 dollar di kumpulin seberapa besar tumpukan uang tersebut?.

    Maka ada yang menjawab : setengah ruangan kerja, ada yang mengatakan 3 koper, ada yang mengatakan 1 bagasi belakang mobil, macam-macam ukuran terucap dari peserta. Dan tidak di jawab dengan serta merta yang ada adalah, sewaktu break sesi pelajaran, kami di lihatkan kedalam berangkas milik bank yang kebetulan lokasinya bersebelahan dengan tempat workshop kami.

    Rupanya panitia telah menyiapkan sarana tersebut. Kami turun kebawah, keruang vault berangkas raksasa tempat uang tunai di bank di letakan. Sudah di siapkan uang 10 juta dolar Australia di meja. Kebanyakan peserta terkejut termasuk saya, karena uang 10 juta dolar tersebut hanya seukuran koper kecil. Kayak beauty case, atau koper make up nya kaum ibu. Atau tas ecolac jaman dulu tebel sedikit. Saya asli termangu-mangu. Karena kecil sekali ukuranya.

    Ketika sesi pelajaran dimulai maka penekanan peserta ada di masalah tersebut, fasilitator mengingatkan kami para peserta, kalau bentuk 10 juta dollar tersebut tidak pernah ada dalam fikiran atau tidak pernah ada dalam otak anda, maka tidak mungkin anda akan mendapatkannya.

    Inilah yang dimaksud dengan self concept itu. Ada akan memiliki Pikiran kemakmuran. Perlu di ingat, jika anda memiliki prosperity conscious bukan nanti membuat anda menjadi pengusaha, membuat anda menjadi berbisnis, tidak sama sekali. Anda tetap mengerjakan apa yang anda suka. Anda tetap profesional namun anda bisa kaya, bisa sangat kaya. Dan dasarnya adalah self concept ini. Bagaimana memasangnya?, bagaimana anda bisa memiliki nya?, inilah salah satu tujuan dari boot camp ini di adakan. # may peace be upon us
     
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Millionaire Mindset - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger